Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 29 September 2012

Teguran dari 'MIMPI'



Entah knpa tiba2 saja dua hari ini aku sering mimpi adiku yg uda meninggal 2thn lalu(dlm usia 22thn), mungkin kayaknya dia mau 'curhat' sprti biasa wkt hidupnya kepadaku dan utk kali ini dia kayaknya hanya mau nyampein pesan bahwa: tubuh jasmani duniawinya sudah tdk mampu lg m-bawa beban akibat seringnya mengalami kecelakaan (5x yg bs aq inget,yg lupa g tau brpa).
Aku g tau itu sbuah curhatan atau skedar teguran buat yg hidup.


            hampir sehari aku kpikiran trus ttg hal itu dan kucoba m-lupakanya dg m-baca 'maqolatnya zahid kautsari' dan bukanya pikiran itu m-hilang tp malah m-numpuk&m-buatku trhenyak sejenak wktu history ulama dr turki trsebut pindah kmesir dan dtawari utk mengajar di al- azhar,dg kalemnya beliau brkata&m-jwb 'butuh keadaan&kesiapan yg kuat utk m-ajar ilmu sbagaimana yg kusuka biasanya,bukanya aku g mau tp tubuhku sudah trlalu lemah utk hal itu. ketuaanku tlah m-buatku rapuh,lemahnya kesehatanku dan jg ksehatan istriku yg g memungkinkan diriku utk melakukanya..
Org yg m-nawari trsebut keluar sambil brguman 'pribadi luhur&tinggi yg trpenjara dlm jasad badan insani duniawi yg lemah'..
            Dan akupun trsadar bserta yakin bahwa kjadian hari ini bukanlah hanya kebetulan skedar 'curhat' adiku tp jg teguran&plajaran bagi yg hidup baik tua maupun muda utk menjaga raga titipan Tuhan dlm beraktifitas sehari2,terutama teguran trsebut adlh dtujukan kpda saya yg brstatus pencari ilmu..
in memoar note : 9-09-11/05:38..

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman